Senin, 15 April 2013

Jadwal Ujian Nasional Bisa Diundur, Aneh tapi Nyata

Pertama mendapat berita dari teman kalau jadwal UN diundur saya kira hanya lelucon. Tetapi melihat gambar koran Bali Post dan Jawa pos kemarin yang memuat informasi tentang pengunduran jadwal ujian itu saya mulai percaya walau hanya 50%.Baru setelah ngobrol dengan grup SMA2 saya yakin 95% dan genap menjadi 100% setelah pagi tadi datang ke TKP untuk memenuhi kewajiban. Ternyata kepala sekolah penyelenggara baru datang setelah sekolah dipenuhi guru jaga dan murid yang sedikit kacau.Artinya hari ini gagal memulai ujian.

Kami tidak dipersilakan masuk, langsung kepala sekolah menjelaskan bahwa benar Ujian Nasional hari pertama diundur menjadi hari Rabu,17 April dan selanjutnya kita mengikuti keputusan Balitbang.
Kami kembali dan langsung menuju sekolah untuk melengkapi pemberkasan sertifikasi 2013.

Dipikir-pikir, aneh tetapi nyatanya terjadi. Padahal ini merupakan program setiap tahun yang sudah tercetak dalam kalender pendidikan. Rasanya memang aneh bisa terjadi ketidakberesan pendistribusian soal. Semakin banyak orang pintar kecanggihan teknologi tidak ada artinya apabila pemegang kendalinya lebih pintar. Sehingga apapun yang terjadi terjadilah. Saya malu menjadi guru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar