Selasa, 30 April 2013

Percakapan Membunuh Kesepian

Percakapan panjang di yahoo dengan kawan di nigeria ini melelahkan juga, walau ini sangat menghibur hari-hari saya. percakapan ini terkadang membawa imajinasi saya ke kota-kota di sana. Dan saya tak mau kalah, saya bawa kawan itu ke dalam imajinasi tempat-tempat indah dan budaya Bali. Aneh, saya begitu bangga dengan Bali dan tradisi serta budayanya. Mengakhiri percakapan kami selalu saja menunggu waktu sampai akhir jam kerja kawan yaitu jam 23.00 WITA atau jam 17.00 waktu Nigeria. Biasanya kami start menjelang magrib.

Hassan Cecilia, kami sepakat ketemu dua hari lagi karena besok dia libur. Setiap tanggal 1 Mei Nigeria libur untuk satu hari besar tradisional. Pada tanggal 1 Mei seluruh Nigeria bebas kerja karena 1 Mei dipercaya sebagai hari yang bisa membawa seseorang  celaka bahkan terbunuh dalam bekerja. Dan saya bercerita tentang hari raya Nyepi. Ada pertanyaan lucu darinya, apakah semua orang hanya tidur saja, termasuk saya.

Obrolan kami di grup hari ini sepi.Setelah dua hari berturut-turut bercanda habis-habisan saling mengolok.
gara-gara sebuah gambar dan tulisan " ya Tuhan jadikanlah semua orang di grup ini kaya raya".
Beginilah selepas sekolah. Meskipun pekerjaan setumpuk untuk persiapan ulangan kenaikan kelas kami enjoy saja. Bukankah bersenang-senang berlaku untuk semua orang.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar