Sabtu, 22 Desember 2012

Bukan Perjalanan Wisata

Perjalanan satu minggu saya berakhir di luar rencana. Setelah lima hari di Yogya saya putuskan untuk berlanjut ke Jakarta dan ini bukan perjalanan wisata lho melainkan untuk mendampingi gadis saya (walau ia sudah berkeluarga)  menuju Palembang.
Jam sepuluh WIB kami berangkat dengan mobil berplat BG, Nissan Grand Livina warna hitam menuju Jakarta. Kami mengambil jalan pintas lewat Temanggung-Parakan dan keluar di Weleri. Perjalanan terasa lamban dan terlalu banyak beristirahat sehingga baru tiba di Bekasi .pada pukul 04.30 WIB.

Badan saya mulai meriang, hingga pada akhirnya saya ambruk dan tidak ikut meneruskan sampai ke Palembang. Dua malam di Bekasi saya putuskan balik ke Bali saja. Padahal seharusnya saya mampir ke Jatim dahulu menengok ibu dengan bus. Tetapi tiket bus habis sampai tanggal 25 Desember.Ternyata tiket penerbangan dari Jakarta ke Denpasar juga  habis sampai Hari Natal sehingga akhirnya saya putuskan terbang lewat Bandung. Keputusan itu saya ambil sesaat setelah bangun tidur. Jam sembilan pagi saya meninggalkan Zamrud menuju halte Blue Mall Bekasi. Dengan Bus Primajasa menuju Bandung lewat Cipularang. Dua jam setengah saya tiba di Bandung.
Hujan mempercepat keputusan saya untuk langsung ke bandara Husein Sastranegara. Dengan taksi saya menjemput sulung saya yang sedang ada acara direktorat Panas Bumi di hotel Grand Preanger. Selanjutnya kami berdua menuju bandara. Sayang hanya mendapat satu kursi  dan akhirnya saya berangkat dahulu.Sementara  anak saya kembali ke hotel menyelesaikan acaranya.
Jam sebelas malam kemarin saya sampai di rumah.
Dan malam ini saya masih sakit.