Minggu, 18 November 2012

Mempersiapkan Soal Ulangan Semester

Kesibukan ini hanya akan berhenti ketika saya harus beristirahat total. Terkadang badan tua ini rasanya remuk redam menghabiskan banyak pekerjaan yang tak kunjung habis.

Dan mempersiapkan soal ulangan semester menjadi tugas mendesak. 50 butir soal baru 30 soal selesai diketik. Besok tugas panitia pagi kerja sampai siang. Trus saya apakan tamu-tamu saya sekarang?
Apapun juga ini lebih baik daripada mereka yang tidak bisa melakukan semua ini. Patutnya aku ikhlas dalam mensyukuri apa yang ada sekarang.
Dipikir-pikir percuma kalau saya mengeluh dan tidak ikhlas. Capek dapat pahala tidak.

Sebenarnya ada baiknya saya sibuk, karena bisa mengikis pikiran sia-sia yang sering mengganggu. Aneh sebenarnya tetapi nyatanya demikian. Hampir setiap menit yang kosong pikiran saya melayang dengan cepat ke tempat lain. Padahal di tempat itu tidak ada apapun, tidak sedikitpun ruang untuk saya. Hanya ruang yang kosong dan hampa.


Saya menyadari, karena itu saya harus bisa menerima apapun pembiaran untuk saya. Biarkan saya capek, biarkan saya bosan biarkan saya pergi dan biarkan semuanya seperti daun kering yang akan melebur sendiri dalam bumi.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar