Kamis, 15 November 2012

Malam Ini saya Mengubahnya

Malam ini, kamis 15 November 2012 saya mengubah desain serta judul  blog saya. Hanya sedikit perubahan, saya berharap ada kemerdekaan baru dengan tampilan ini.

Hancur-hancuran capeknya badan saya hari ini, Lord! help me! Kapan saya bisa menikmati hari-hari ringan seperti kapas? Tugas pekerjaan yang tak ada putusnya beberapa minggu ini membuat jenuh, sudah datang lagi tugas baru persiapan akhir semester ganjil.
Dan....dan saya ingin beristirahat sejenak.


Sebenarnya semestinya saya bersyukur, bisa mengajar dengan tidak banyak menguras tenaga. Tinggal klik dan klik sambil sesekali pamer pengalaman lewat gambar.
Sama-sama menyenangkannya, antara menanamkan rasa cinta tanah air dan pamer. Yang tidak menyenangkan adalah tagihan-tagihan administrasi yang berlebihan dan semakin membingungkan itu.
Penjabaran program yang selalu mengulang-ulang indikator, standar kompetensi, apalagi proses penilaian mulai dari rancangan, alat, proses, evaluasi nilai, evaluasi soal, remidial individu dan tetek bengek oooo. Hanya superior yang bisa bekerja sesuai dengan tagihan pendidikan seperti itu.

Guru juga manusia, bukan mesin hitung yang bekerja tanpa otak. Kompensasi dengan banyaknya libur? Oke, justru itulah yang menjadi penyebabnya.Kejar target. Libur berarti buat power point, program, bahan ajar, perangkat baru. dan semuanya tidak cukup satu minggu.

Begitulah seninya pekerjaan seorang guru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar