Kamis, 19 April 2012

Dilarang Masuk Kecuali ...



Saat saya meninggalkan kelas selesai mengawas Ujian Nasional untuk hari terakhir, saya melihat kembali kelas ini. dan terbaca tulisan di Pintu, DILARANG MASUK KECUALI PESERTA DAN PENGAWAS. Padahal seperti hari pertama ada seorang petugas dari panitia yang masuk dan langsung menghampiri siswa yang berada di belakang. Hari ini pelajaran kimia, dan setengah jam setelah petugas itu pergi hampir semua siswa sudah selesai mengerjakan padahal waktu masih satu jam lagi. Ironis kan? Untuk pelajaran Bahasa Indonesia saja dua jam tidak cukup.

Seorang murid perempuan membuat tulisan besar pada ketas buram "SAYA MENGERJAKAN SOAL DENGAN JUJUR" Saya bertanya maksud tulisan itu tetapi anak itu hanya tertawa sambil mengangkat tulisan tersebut agar dibaca teman-temannya.
yah..saya juga tidak tahu apakah itu sebagai sindiran atau protes adanya ketidakjujuran.
Yang saya pikirkan bahwa kertas itu seharusnya untuk pekerjaan buram kenapa bisa kosong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar