Sabtu, 07 April 2012

Berlibur di Banyuwangi







libur tiga hari ini kami putuskan ke Banyuwangi.Hari Kamis jam 09.00 kami sudah meninggalkan Tabanan karena hari ini saya libur, murid saya Sembahyang Tirtayatra ke Pura Batur dan pura Besakih
Sampai di kota tujuan sudah sore. Malam harinya,kami mengunjungi keluarga di kecamatan Genteng.

Kehidupan desa selalu menumbuhkan cinta. Coba Anda bayangkan,pagi ketika kami joging , setiap kali berpapasan dengan seseorang selalu ada tegur dan senyuman. Walau kami tak saling mengenal.
Seorang gadis remaja mengendarai Yamaha Mio membungkuk dengan sopan sambil tersenyum kepada kami.Itu terjadi saat kami melewati satu kampung dengan panorama sawah yang subur. Seorang anak kecil menyalip kami dengan sepeda gayungnya sambil berkata ' Monggo!' O indahnya pagi ini, seperti suatu rahmat yang menyertai hangatnya suasana di desa.

Sehabis sarapan kami ke kebun di belakang rumah memetik rambutan dan jambu. Jambu biji yang ranum bergayutan di pucuk ranting. Beberapa di antaranya sudah dimakan kelelawar.Tampak merah isinya mengundang selera.Jambu ini manis rasanya dan renyah. Saya sangat menyukainya.
Di bawah pohon rambutan tanaman tumbuhan lempuyang sedang berbunga di antara tumbuhan rimpang lainnya. Bunganya merah tua.
Hari ini kami lebih banyak ngobrol di teras sambil menikmati hasil kebun dan minum teh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar