Minggu, 01 April 2012

Bingkisan dari Kusuma Rini

Nyanyian burung di pucuk pepohonan tidak bisa ia nikmati, juga secangkir teh untuk pagi ini. Pikirannya terus menerus diliputi penyesalan.Tidak seharusnya ia marah dengan cara itu. Kata-katanya meluncur tanpa rem menyusup sampai ke sela-sela hati orang yang selama hampir tiga tahun ini mengisi jiwanya.
Sejak ia menuliskan kalimat-kalimat dalam percakapannya lewat chatting di yahoo empat hari lalu ia murung. Ia sadar bahwa semua mimpi indahnya akan segera berakhir karena ia tak bisa menjaga kesabarannya.Begitu mahal kesalahan itu harus dibayar.

Ding dong! Bel tamu mengusik lamunannya. Mungkin JNE mengirim pesanan barang. Pikirnya.Benar, anak muda yang biasa mengantar kiriman JNE itu dengan ramah langsung menyebut nama begitu ia membuka pintu.
‘Bu Ida, dari Kusuma Rini! ‘
O, itu saja yang ia katakan dan cepat-cepat ia membuka amplop besar berisi bungkusan . Secarik kertas bertulis ‘Semoga bingkisan ini membuat Mbak Ida senang’ . Lalu ia buka bungkusan kecil dalam kertas kado warna kuning kecoklatan dengan motif bunga tulip kecil-kecil. Sekeping CD berjudul Melati dari Jaya Giri, Tembang Kenangan. Kejutan ini membuatnya tersenyum, Judul Melati Dari Jaya Giri ada dalam urutan lagu kelima. Bagaimana Rini bisa tahu lagu-lagu ini sangat disukainya. Balada Seorang Biduan, Tuhan, dan Penyiar Pujaan dan tentu saja Melati dari Jaya Giri. Semuanya lagu Bimbo.

Segera dia menelepon Rini, mengucapkan terima kasih.Lalu kabar-kabaran tentang keluarga. Dia tanyakan kenapa Rini punya ide memberinya album kesukaan ini.
" Kami membelinya di Surabaya Mbak, kebetulan Mas mencari album ini jadi sekalian, Mbak senang lagu Bimbo kan?" Kata Rini.
" Senang, sangat senang, Terima kasih sekali lagi ya." Jawabnya. Rini juga bercerita tentang semua pengalaman yang menyenangkan selama berada di Bali bulan lalu. Dia tampak bangga.
" Kabar dia bagaimana ?" Rini seperti tersenyum di sana
Dia mengerti maksud pertanyaan itu. Dengan getir ia menjawab.
" Baik."
" Sudah ditemukan lagi?"
" Sudah." Ia menjawab datar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar