Sabtu, 29 Oktober 2011

Perubahan

Perubahan selalu terjadi dalam diri setiap orang. Ada satu pelajaran penting hari ini. Seorang, bukan teman kerja, juga bukan mitra bisnis namun pernah menjadi rival dalam suatu usaha dagang. Begitu ia pernah menganggap saya sebagai ancaman bahkan pernah berusaha menjatuhkan saya dengan cara menyebarkan citraan buruk untuk saya.
Tidak saya sangka sore tadi ia melihat saya dalam kesulitan. Ia hanya melihat lalu Tak berapa lama ia datang lagi menawarkan bantuan. Menurutnya suaminya yang mempunyai ide membantu saya ketika ia menceritakan apa yang ia lihat. Sebenarnya saya tidak pernah menganggap apa yang sedang hadapi adalah sebuah masalah. Namun kebaikan itu lebih baik saya terima, saya tahu mereka tulus membantu kali ini.
Saya mendapat pelajaran melalui peristiwa kecil ini,bahwa manusia bisa berubah sikap dan bisa mengubah hal yang buruk menjadi sesuatu yang baik.
Dan perbuatan orang ini sungguh lebih baik dari sikap seorang kawan baik saya sendiri. Yah Teman baik terkadang hanya baik untuk kepentingan dirinya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar