Minggu, 01 Agustus 2010

Akhir Pekan Akhir Juli.

       Akhir Juli bertepatan  dengan akhir pekan. Kesibukan hari ini masih tinggi meskipun badan saya kurang sehat. Udara dingin sebulan lebih membuat badan kurang gerak karenanya. Jadinya weekend ini kami di rumah saja. Melihat-lihat tanaman dan kolam ikan teras belakang.



     Kegiatan ultah sekolah sudah berakhir dan kegiatan mengajar sudah kembali normal. Yang saya hadapi sekarang adalah murid kelas X yang baru saja memulai SMA. Ternyata masih menyenangkan berada di kelas baru walaupun masih ada saja gangguan kecil seperti murid yang sms-an pada saat saya ajar. Dalam minggu pertama ini sudah tiga anak saya skors keluar dari kelas saya karena pelanggaran itu.

     Kemarin, di Kelas X3 saya mengeluarkan satu murid perempuan. Tetapi ia menolak dan minta maaf. Saya tidak menerima karena belum lama saya menyampaikan hal itu dia sudah berani melanggar. Dia memaksa untuk tinggal di dalam kelas dengan muka bersungut. Saya juga memaksa dia keluar, saya katakan saya terganggu olehnya. Akhirnya dia benar-benar marah dan keluar.
    Baru sekali ini saya menghadapi murid seberani ini. Saya berpikir dia anak pejabat dan mungkin akan mengadu kepada orang tuanya. Saya katakan kepada yang lain bahwa saya konsekwen dengan aturan yang sudah saya katakan, jadi risiko apapun saya siap menanggungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar