Kamis, 16 Januari 2014

Dengan Garis Saja Bisa Mengatakannya

Selamat Malam...
 






Saya hanya bisa memulai dengan sebuah garis tak beraturan untuk menceritakan pengalaman saat ini. Seperti yang sering saya katakan, tidak ada lagi hal istimewa untuk ditulis. Sepertinya memang hidup ini biasa-biasa saja. Yang membuat luar biasa hanya perasaan. Coba saja kalau kita bisa memahami segala yang terjadi dulu, kini dan nanti tidak lebih dari skenario cerita untuk dijalani saja, tidak ada orang yang susah atau gembira berlebihan.

Namun manusia itu diciptakan untuk berpikir dan berasa, maka segala yang terjadi dalam kehidupan ini menjadi persoalannya. Seandainya sebuah garis lurus bersejajar dengan garis-garis lurus lainnya dan tergambar dengan satu warna, apa yang kita lihat selain garis monoton tanpa siklus.
Begitu juga dengan hidup. Jalan hidup yang lurus saja pasti monoton. Banyaknya persoalan adalah dinamika kehidupan, dan menyelesaikan semuanya dengan kesadaran adalah keberhasilannya.

Kawan, saya hanya bisa bicara saat ini. Tetapi saya akan berusaha menganggap semua pengalaman ini adalah hal yang biasa. Banyaknya persoalan dan tipu daya yang saya temui di lingkaran kerja atau lainnya hanyalah coretan garis abu-abu yang melengkapi gambar kehidupan saya. Semoga Anda juga bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar