Rabu, 27 Februari 2013

Selalu Berulang

Senja selalu berulang, pergi dan meninggalkan rasa sunyi. Dan adakalanya juga rindu. Namun orang seringkali tidak tahu kemana harus membuang kedua rasa itu.
Tidak seperti berulangnya pagi, yang terus berganti dan membawa semangat kepada siapa saja untuk mendapatkan semua yang terbaik pada hari itu.

Benar bahwa manusia itu dikuasai waktu, ketika tidak memiliki kesempatan yang cukup untuk menyelesaikan semua tugas dalam hidupnya.







Em Em Em Hidup itu apa, manusia itu apa.
Jutaan tahun yang sudah berjalan hanya meninggalkan catatan tentang hidup dan manusia dari peradabannya yang kasat mata saja. Jutaan tahun yang berjalan tidak pernah meninggalkan catatan tentang hati, jiwa dan pikiran manusia. Padahal ruh kehidupan manusia adalah ketiganya.


Tetapi bisa jadi, hati serta jiwa dan pikiran manusia adalah zat yang tidak perlu untuk dipersoalkan karena setiap individu bertugas menjadikan ketiganya baik atau buruk, menyenangkan atau menyedihkan.
Ya begitulah, yang buruk jadikan saja baik yang menyedihkan jadikan saja menyenangkan.


Biarkan senja terus berulang, biarkan pagi terus berganti. Karena dalam pergantian waktu manusia mempunyai kesempatan untuk merubah nasibnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar