Jumat, 01 April 2016

The News From Nigeria


Hello Ma
This guy is proposedto      me  but I don't know him face to face ma, advice me ma, he is a business man but he live in Lagos Nigeria. Mummy advice me pls. He said he is ready for marriage that should give him answer. He see my picture on Facebook.

hello ma

hello, its a new news, i like to this news. can i know what is name of the guy on facebook? the picture is smart but i cant saying about him for now. maybe i would when i see his profile.
Chat Conversation End
Type a message...
 Berita dari messenger yang mengawali pagi ini cukup menyemangati saya untuk bersosialisasi lagi setelah cukup lama tidak mengunjungi halaman saya di akun lain. Aku persembunyian saya dari teman provesi dan keluarga serta murid-murid saya. Di akun ini saya cuma ingin belajar banyar  hal di luar keseharian saya dengan orang-orang sekitar. Di sini saya bisa berbicara dan melihat orang-orang di luar sana yang tidak saya kenal secara langsung. Pembicaraan utama tentang masalah blogger, lukisan, dan situasi negeri lain. Juga sedikit politik. Tetapi berbicara tentang agama saya tidak terlalu suka walau belajar tentang agama saya suka. Pembicaraan hal yang tersebut terakhir ini yang membuat saya enggan membuka akun ini. Masalahnya isi pembicaraan itu selalu bicara tentang perbedaan dan hal benar dan salah saja. Trus kenapa saya berteman dengan netizen semacam itu, ya saya tidak tahu siapa mereka ketika mengonfirmasi pertemanan itu. Ternyata payah.
Kembali pada inti percakapan saya dengan Cecilia, nasrani sejati yang sangat setia dan hormat kepada saya. kami tidak pernah bicara tentang perbedaan untuk bertentangan. jika kami bicara tentang tradisi, budaya dan agama kami, itu hanya untuk saling bertukar pikiran untuk memperluas wawasan. Tidak pernah bosan karena kami saling membutuhkan satu sama lain. Rutinitas di tempat kerja menjadikan chatting kami sebagai hiburan dan melepas hasrat bersosialisasi.
Kali ini ceritanya baru lagi seperti yang tertulis dalam cuplikan percakapan kami. beberapa bulan lalu saya sudah memberinya pandangan bahwa Diana Akeme adalah pria yang cocok untuknya. Seorang candidat sarjana  S2 teknik di Abuja yang sedang mempersiapkan pekerjaan dan sudah dikenalnya. Dalam fotonya pria itu kelihatan santun dan terpelajar. Tetapi karena harus menunggu waktu dengan status yang belum pasti maka dia meragukan hubungan itu.
Kali ini saya tidak bisa memberi saran apapun atau setidaknya belum bisa karena pada pandangan pertama melihat fotonya, pria itu kelihatan kurang dewasa, walau pebisnis apalagi mereka belum pernah bertatap muka dan hanya kenal melalui facebook.Dan pria itu berani mengajak menikah.
Sebenarnya saya tidak  boleh berprasangka buruk ya, boleh jadi ini juga salah satu cara yang tepat untuk orang lain untuk berproses menuju jenjang pernikahan. Cuma ini seperti menduga-duga keberhasilan saja, spekulasi masa depan antara keberuntungan dan kerugian. Easy come easy go, saya kuatir begitu tetapi saya menunggu berita selanjutnya.

Kali ini tengah malam di Niger, karena itu saya menunggu sore nanti untuk pebincangan nanti.
Selamat berweekend pembaca semoga hari Anda menyenangkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar