Jumat, 29 April 2016

Doa untuk Kamu

Engkau semua yang tidak pernah bersantai dari segala aktivitas. Fisikmu dan pikiranmu,
kuberharap pada hari ini bisa mengurangi ketegangan atas semua urusan, dan membiarkan jiwamu kembali tenang. Sebelum segala yang kau miliki, jiwa dan raga kehilangan jati diri dan menderita.
Hari ini, Sabtu, adalah hari yang diperuntukkan bagimu untuk  merilis semua yang menjadi beban pikiranmu.

Tetapi jangan lupa, ada satu hal yang tidak boleh engkau lupakan, berdoalah karena doamu menjadi semangat hidup yang tidak pernah habis dalam situasi apapun.
Hidup kita adalah rahmat yang harus kita jaga dan kita syukuri, tetapi juga sebagai ujian untuk kesabaran karena kita tahu  begitu banyaknya ragam kisah yang terjadi dalam hidup ini.
Terkadang kita merasa hanya sebagai penonton kesenangan dan keberuntungan orang lain, dan merasa kurang. Semua itu hanya terkadang saja sedangkan kepastian ada di tangan kita dan kita harus memastikannya bahwa kita juga beruntung bahkan lebih beruntung dari mereka. Kita lebih kuat dari mereka yang kuat, kita lebih bahagia dari mereka yang tampak bahagia.

Seperti para pemikir katakan, hidup adalah sejumlah persoalan dan cara penyelesaiannya (Murray), Manusia selalu berpersoalan dengan karyanya ( Idrus),  Manusia itu dikuasai oleh waktu ( Achdiat Kartamihardja).

Kita yang bisa membuat penyelesaian hidup kita, Kita yang bisa memecahkan persoalan kita dan kita yang harus menguasai waktu kita.
Dan saya pikir itulah hidup kita. Mungkin juga keberhasilan kita.

Semoga harimu penuh dengan kebaikan untuk kini dan nanti. Tuhan menyertaimu.
Selamat beristirahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar