Rabu, 14 Januari 2015

Seorang Sahabat




Gerimis mengisi malam , udara bergerak cepat disertai desis daun-daunan.
Begitu banyak rencana yan tertulis di benak untuk memperbaiki teknik dan materi ajar, namun kesudahannya semua tinggal rencana. Hanya satu yang terealisasi tetapi batal digunakan hari ini alias tertunda. Materi pengayaan kelas XII untu minggu ini.
Satu lagi urusan administrasi kepegawaian. Yang satu ini saya sudah jenuh dengan urusannya. Sungguh senang saya mendapat bantuan seorang mantan murid yang kini menjadi teman kerja untuk mengerjakan itu dengan sukarela.

Sekarang saya selalu mau rileks saja menghabiskan waktu dengan apa yang saya mau. sahabat online saya yang setia telah tiba dan siap kembali ngobrol sepulang dari lawatan natal dan tahun barunya ke kampung halaman. Kristiani yang taat dan rajin ke gereja. Saya memanggilnya Girl, dan dia senang dengan panggilan itu dan balik memanggil saya Ma. Gadis ini sahabat yang paling baik dan menyapa saya hampir setiap hari kerjanya selama lebih dari tiga tahun. Menjadi kesepian jika Sabtu dan Minggu tiba, kami tidak bisa ngobrol dan bergurau.
Hari ini saya menunggu dia memanggil tetapi tak terjadi. Bisa saja  terlalu sibuk atau gangguan teknis saja. Saya percaya dia tidak sengaja menghindar atau memutus hubungan karena saya tahu dia sangat baik dan penuh hormat.
Saya menunggumu Girl, seperti kau bilang semalam love you Ma, see you next day.


ilustrasi cerita anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar