Sabtu, 06 September 2014

Akreditasi di Sekolah Baru

Tahun pelajaran ini, saya perlu tambahan jam mengajar untuk mencapai jumlah minimal 24 jam pelajaran dalam satu minggu. Karena itu saya terima tawaran seorang kawan untuk mengajar di sebuah sekolah swasta. Sejak sebulan lalu saya resmi bekerja di sekolah tsb. Suasana sekolah ini sangat kekeluargaan sehingga saya tidak merasa asing bertemu dengan wajah-wajah baru yang penuh semangat, ramah dan berjiwa muda.

Dua hari lalu sekolah ini akreditasi. Dan konyolnya ketika pemeriksaan standar kependidikan, perangkat mengajar saya yang diajukan untuk diperiksa. Perasaan saya was-was juga, sebab cara kerja asesor dari provinsi ini cukup teliti. Beberapa bukti fisik tentang pembelajaran menggunakan teknologi dan media lain diminta. Apa yang bisa saya sodorkan, saya baru mengajar di sekolah ini. Tetapi selalu ada jalan bagi saya, saya sodorkan dua lembar hasil print out sebuah materi yang saya buat  malam sebelumnya dan fotokopi dari sebuah buku. Diterima! Alhamdulillah. Walau itu bukan pekerjaan murid tetapi sesungguhnya saya sudah mempersiapkan dengan contoh bagi murid saya sebagai buktinya. Selanjutnya dilakukan kros cek dengan agenda mengajar  saya. Tetapi saya hanya bisa menyodorkan absensi dan sedikit catatan kegiatan karena buku resume dari sekolah belum ada. Memang tidak ada yang dipermasalahkan, namun saya merasa menyesal tidak bisa memberi yang lebih baik untuk penilaian ini hanya karena agenda, sekalipun saya tahu perangkat saya mendapat penghormatan.

Akretitasi ini beralngsung cukup satu hari saja dan kami tinggal menunggu saat diumumkan hasil akreditasi minggu depan.Semoga ada peningkatan predikat sekolah ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar