Kamis, 01 Agustus 2013

Hari Ulang Tahun Sekolah

Tanggal 30 Juli kami merayakan hari ulang tahun yang ke-33. Saya menjadi guru yang ikut mengawal sekolah ini sampai usia dewasanya. Banyak perubahan yang terjadi seiring dengan perjalanan sejarahnya. Perubahan yang selalu dibanggakan oleh mereka yang baru datang dan hanya sedikit mengikuti perjalanan ini tetapi merasa bahwa itulah karya mereka. Sekolah kami sekarang memang menjadi sekolah besar. Tetapi kesalahan para pengelolanya juga semakin besar. Banyaknya tangan yang berebut mengambil bagian dalam banyaknya proyek menjadikan sekolah kami sebagai lahan mendapatkan rejeki. 
Pada dasarnya semua orang senang dengan uang, tetapi tidak semua kenikmatan bisa kita dapatkan jika cara kita memperoleh uang itu memalukan. Memaksakan diri dan saling menyikut. Maklumlah mereka datang ke sekolah ini dengan uang jadi mereka harus mendapatkan kembali uang-uang itu.

Jika Almamater yang sudah lama menyusui anak-anak kami ini bisa berbicara ia pasti akan meratap. Meratapi anak-anaknya yang lupa bahwa almamater ini dulu berdiri di atas pengabdian yang tinggi dari seorang pemimpin dan belasan anak buahnya, dengan tekad mengiringi anak-anak dalam mencapai keberhasilan.
Masih saya ingat, angkatan pertama sampai kelima sekolah ini pernah meloloskan hampir 80% muridnya masuk ke perguruan tinggi negeri termasuk perguruan tinggi ternama seperti UI, UGM, ITB dll.
Setelah itu semakin menurun dan menurun dan saat ini hanya dapat dihitung dengan jari saja yang lolos di perguruan tingi negeri ternama. Sedang sebagian besar hanya diterima di universitas negeri lokal saja. Itu pun dengan beberapa jalur, antara lain jalur undangan dan PMDK.

Tari Sekar Jagat sebagai Pembuka Acara

Up saya melantur, perayaan ultah kali ini harus meriah karena ini merupakan tahun terakhir masa jabatan dan tahun awal masa pensiun kepala sekolah. Penanggungjawab acara adalah panitia PPDB. Jadi kesibukan kami setelah MOS selesai, berlanjut dengan menyelenggarakan acara ini. Capek tetapi puas dan menyenangkan. Puasnya hasil kerja kami cukup bagus dan menyenangkan semua pihak dan menyenangkannya kami mendapat uang hampir senilai gaji pokok sebulan he he, cukup untuk membeli peralatan  tracking.

Dan acara itu sudah selesai, tinggal acara pembubaran panitia. Berikut ini sebagian dari acara yang sempat saya ambil gambarnya.

Menyiapkan Ruang Ramah Tamah
Lomba Menghias Tumpeng

Malam Pembekalan Calon Putera Puteri Bisma

Pemberian Hadiah untuk Pemenang Lomba


 Ibu-Ibu Panitia
Penabuh dan OSIS

Ramah Tamah Undangan, Guru dan Pegawai




Tidak ada komentar:

Posting Komentar