Minggu, 25 Agustus 2013

Pagi Pertama Di Atas Rinjani


Masih saya ingat, saya terbangun merasakan hari sudah pagi. Tidak sabar ingin mengetahui bagaimana suasana di luar tenda.Saya mengintip dari jendela tenda. Wow...spontan rasa kedinginan saya hilang melihat keindahan panorama. Kami segera bangun dan membuka tenda memandang matahari kemerahan di balik perbukitan. Sunrise!!! Ternyata semalam kami sudah melewati perjalanan di tempat yang penuh eksotisme. Kekaguman kami bertambah setelah keluar tenda karena di belakang kami adalah pemandangan danau yang mebiru di kejauhan. Danau yang luas dilingkungi gunung dan hutan pinus. Persis yang saya lihat di website tentang Pendakian Gunung Rinjani. Inilah Segara Anak itu, kami saling menegaskan.




Jam enam, porter termuda kami datang dari sumber air. Ia berangkat jam empat pagi katanya. Porter lainnya mempersiapkan masakan dan merebus air. Pagi itu kami bertiga, saya, anak dan adik menghirup kopi panas yang pertama di camp. Terasa sangat nikmat dan hilanglah rasa penyesalan oleh medan yang super berat semalam.
Ini menjadi pagi pertama yang paling indah dan nikmat. Seperti sudah mencapai harapan walau belum sampai ke puncak.




Sehari ini kami istirahat di sekitar camp transit Plawangan I menunggu camp Plawangan tujuan ada tempat untuk tiga tenda. Dan sehabis makan siang kami bersiap menuju ke Plawangan II karena sudah banyak pendaki yang turun. Begitu melihat bukit di depan sempat sedih membayangkan sulitnya menempuh perjalanan. Namun mengingat itulah tempat tujuan berikutnya untuk sampai ke puncak dan ke danau cepat-cepat saya lupakan ketakutan itu. Kami bersemangat lagi. Mulai berjalan perlahan setelah mengambil gambar di tempat itu.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar