Rabu, 20 Juli 2011

Musim dingin tahun ini

Musim dingin mulai menyapu hari-hari yang berjalan. Begitu dingin yang saya rasakan setelah sebulan persis melihat-lihat beberapa kota selama liburan.Belum banyak kegiatan di tempat kerja dan proses belajar belum dimulai.Rasanya sudah kelewat jenuh tanpa bekerja yang sebenarnya, saya jadi berpikir apabila pensiun nanti apakah akan lebih menjenuhkan lagi? Lalu apa yang bisa menggairahkan semangat hidup nanti?
Namun akhirnya saya harus menyadari bahwa inilah proses yang harus dijalani. Setiap orang memiliki proses hidupnya sendiri.
Tak kurang-kurang saya mensyukuri kenikmatan yang masih bisa saya rasakan. Mengecap banyak pengalaman yang memperkaya dan mempertebal kecintaan saya akan kehidupan.
Bahwa kehidupan ini bukan hanya diorama melainkan gerak manusia dalam setting dan atmosfer yang mahaluas. Hidup bukan panggung sandiwara,karena untuk hidup harus ada perjuangan.Di dalam hidup ada kelahiran, jodoh, rejeki dan mati, tetapi bukan hanya itu skenario yang diberikan Sang Pencipta kehidupan.
Barangkali belum merasakan hidup yang sebenarnya apabila kita tidak pernah merasakan beratnya perjuangan melawan kegagalan hidup. Dan baru akan merasakan betapa hidup ini menyenangkan setelah kita bisa melewatinya. Semua akan baik-baik saja dan tidak ada kata terlambat bagi kita untuk mencari nikmatnya kehidupan.
Dan kenikmatan yang sangat berharga adalah kesehatan. Yaitu kesehatan jasmani dan kesehatan rohani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar