Minggu, 24 Juli 2011

Berwisata ke Nusa Lembongan





Jam 08.30 kami berempat sudah tiba di Benoa. Masih ada waktu setelah Check in, dan kami memutuskan jalan-jalan di seputar Tanjung Benoa. Menyenangkan melihat pekerja di pelabuhan Benoa berangkat kerja sambil duduk-duduk dekat pelabuhan nelayan.
Jam sembilan bording pas dimulai dan jam setengah sepuluh penumpang dipersilakan masuk kapal untuk sarapan.
Perjalanan wisata ini adalah paket wisata Day Cruise selama lima jam ke Nusa Lembongan dengan kapal Bounty Cruise. Jumlah penumpang sekitar dua ratus orang,hanya belasan orang saja penumpang pribumi. Sebagian besar wisatawan asal Jepang, Korea Dan Cina. Sedikit wisatawan kulit putih dan Arabia serta India.
Begitu masuk kapal langsung sarapan di lantai satu. Menu yang disajikan seperti menu di hotel berbintang. Penumpang bisa memilih sarapan dari roti, cake serta buah semangka, nasi goreng serta mie goreng. Selanjutnya kita bisa mengambil kacang hijau atau kopi dan sirup lemon dingin. Semua disajikan dalam piring dan mangkuk porselen warna putih.
Suasana sarapan ini menyenangkan, sambil menikmati pemandangan saat kapal mulai meninggalkan pantai Benoa.

Keliling Desa dengan Mobil Angkutan Wisata

Paket acara yang dijual adalah breakfast, lunch, village tour, banana boats, snorkeling, canoeing, water slide,diving board dan glass bottom boat
Di teras lantai dua ada live music yang menyuguhkan lagu-lagu country. Lho ini kan pengamen di Solaria Centro Kuta, pemetik gitar, melodi dan pemukul gendang.
Musik ini live selama pelayaran. Teras ini penuh sesak namun menyenangkan. lagu-lagunya enak dipilih sesuai dengan penonton. Ada lagu jepang, korea dan terbanyak lagu mandarin. sesekali lagu barat dan lagu Indonesia.

Sedang di lantai tiga diskotik, tetapi ruang ini sepi pengunjung.Umumnya mereka di sini hanya duduk-duduk melihat pemandangan.
Satu jam pelayaran kami sampai di pangkalan Bounty Cruises. Di sini kita memilih sendiri acara mana yang dipilih. Kami memulai dengan village tour dulu melihat petani rumput laut, Goa Made dan kembali ke pangkalan dengan kapal motor lagi. Selanjutnya lunch. Menunya lengkap. Setelah itu naik banana boats, snorkeling dan water slide, terakhir canoeing.
Jam tiga sore kami dipersilakan ke kapal dan kembali berlayar sambil ngopi dan snack serta mendengarkan musik lagi dengan rasa puas.
Jam empat kami sampai Benoa Harbour. Foto-foto sebentar langsung pulang. Jam setengah enam sampai Tabanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar