Rabu, 17 Agustus 2016

Difgahayu Indonesia 71

Dirgahayu Indonesia 71


Semoga negeriku tetap jaya, tetap menjadi Ratna Mutu Manikam di Katulistiwa, menjadi Mutiara Katulistiwa selamanya. Walau negeri ini sudah tidak berhak lagi mendapat sebutan negeri yang gemah ripah loh jinawi tetapi bangsamu tak pernah kehilangan rasa cinta kepadamu. 

Bagaimana bangsa Indonesia tidak bisa menyintaimu, tanahmu elok di mana-mana, lautmu cantik,  dan gunungmu setia menjagamu. Sekalipun hutanmu tak serimbun dulu dan satwamu tak seberagam dulu kami tetap merasa betah dan tak mau meninggalkanmu karena di sinilah darah kami tumpah mengawali hidup, dan paru-paru kami mengembang menghirup udaramu.
Biarpun banyak orang meninggalkanmu karena engkau tidak bisa memberi kepuasan kepada mereka, itu urusan mereka karena sejatinya mereka juga kehilangan satu bagian yang penting dari dirinya yaitu cinta.

Jika saja mereka mau dan bisa memberikan sedikit dari perhatiannya untuk menikmati bagaimana elok tanahmu dan melupakan kekuranganmu pastilah mereka merasakan betapa nyamannya hidup
di sini, di Tanah merdeka. Tanah yang sudah diperjuangkan oleh para pembela bangsa dengan tetesan darah di setiap jengkalnya.
Kami hanya penikmat. penerus kelangsungan negeri ini. Jika kami tidak bisa berbuat untuk membela dan menjagamu dari kehancuran maka kami masih bisa menjunjung tinggi martabatmu di hati kami dan menyintaimu sampai nafas kami yang terakhir.

Dirgahayu Indonesiaku









Tidak ada komentar:

Posting Komentar