Rabu, 27 Maret 2013

Selamat Merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan


Yang pertama menerima ucapan selamat dari saya adalah seorang kawan lama. Dia seorang ibu, mantan kawan sejawat yang sekarang pindah kerja di sekolah lain. Ada pelajaran yang sangat berharga saya dapatkan darinya yaitu pelajaran tentang bagaimana mengatur pembukuan dalam mengelola keuangan. Kala itu kami mengurus koperasi sekolah, dia sekretaris dan saya bendahara. Kepandaiannya mengurus pembukuan saya tiru setelah dia pindah. Selalu saya ingat, dia sangat disiplin dalam kerja tetapi sayang sedikit kaku dan sulit menerima kritikan. Dia akan bertahan mati-matian dengan prinsipnya sehingga beberapa kawan pria tidak menyukainya. Pada kenyataannya dia berhasil juga di dalam keluarga. Anak-anaknya sangat patuh sehingga selalu menjadi juara di sekolah dan pada akhirnya keduanya menjadi dokter.

Lebih dari sepuluh tahun kami berpisah dan hanya satu kali bertemu saat ia menikahkah putra pertamanya. Dia selalu memberi ucapan selamat pada hari-hari besar keagamaan saya, tidak pernah lupa. Dan itu juga mengajarkan pada saya tentang kepedulian. Karena itu pula saya ingat-ingat terus setiap hari raya yang dirayakannya untuk membalas kepeduliannya itu.

Setelah itu barulah saya sampaikan ucapan kepada kawan-kawan lainnya. Dan apabila pembaca juga merayakan Hari Galungan, terimalah ucapan selamat dari saya, semoga segala dharma Anda diterima Sang Hyang Widhi Tuhan Yang Maha Esa.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar