Rabu, 13 Maret 2013

Hari Raya Nyepi Saya Sendiri

Libur panjang Hari Raya Nyepi sudah usai. Ada sedikit rasa iri kepada adik-adik yang berlibur di luar Bali. Mereka terus melaporkan perjalanannya. dua adik dan keluarganya berlibur di perkebunan dan melihat kawah Ijen. Malam ini  mereka sudah dalam perjalanan kembali ke Bali artinya laporan perjalanannya sudah selesai. Adik kecil saya yang masih pamer-pamer terus, semalam dia di Kuala Lumpur dan hari ini sudah berangkat ke Oman atas undangan seorang kawan yang bekerja di Oil Company. Kami saling mengolok dan yang paling buruk nasib, ya yang tidak meninggalkan Bali. Ohoho itulah saya. Saya ditinggal Pak ketua ke Jakarta, ditinggal si bungsu tamasya ke kepulauan Karimun Jawa. Dan ia juga melaporkan bahwa semalam sudah berada di hotel dan hari ini baru ke kepulauan. Jadi Semuanya pergi bersenang-senang.

Sepiiiiii dan sepi juga di hati. Capek tanpa bekerja kecuali menyelesaikan pekerjaan rumah.
Hanya ucapan-ucapan selamat Hari Raya Nyepi saja serta sedikit ngobrol dengan kawan overseas. Itu saja kegiatan hari-hari ini. Ada dua sms yang saya kirim untuk kawan di Bogor dan seorang teman tetapi...emm.

Besok hari baru sudah dimulai, mulai bekerja dan bersenang-senang dengan kawan dan anak-anak. Bersiap-siap mengumpulkan bekal untuk libur Hari Raya Galungan akhir bulan ini. Saya akan pulang.......menemui bunda seorang. Menikmati indahnya derap pagi di kota kelahiran  dan habiskan malam di taman kota yang tak jauh dari rumah. Hmm saya akan kembali jadi kanak-kanak tidur di punggung ibu sambil bercerita. Inilah yang menyebabkan saya menolak pergi pada liburan Nyepi tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar