Minggu, 12 Agustus 2012

Untuk Ibu Veronika Okelah

Saya sudah selesai ngeprint, seorang kawan menghampiri dan bertanya apakah saya punya dokumen cover RPP, saya bilang ada. Kawan saya ini seorang ibu yang kalem banget dengan suara yang lirih dan memelas. Namanya Veronika Sose Fahik. Jadi dengan senang hati saya buatkan sampul menggunakan disain saya yang sudah ada dengan mengganti nama dan NIP saja. Saya tanyakan apakah ada yang lain? Dia menjawab belum ada.
Hanya bantuan kecil namun membuatnya senang.Begitu juga dengan saya.

Saya pikir tidak ada yang sulit membantu orang lain sebatas tidak mengurangi kepentingan kita. Tetapi begitu menyebalkannya ketika ada seorang kawan yang minta bantuan dengan cara mendikte agar saya mengerjakan tugas dengan baik dan ia meminta kopiannya. Selama ini saya sudah berbaik hati mengerjakan  tugas pribadi untuk kepentingan bersama teman semata pelajaran, dengan harapan pada tahun-tahun berikutnya ia belajar mengerjakan sendiri agar tidak terjadi produk yang sama. Bayangkan tahun lalu saya  sudah memberinya produk jadi, bukan satu dua halaman tetapi lima RPP sekaligus. 
Kesal sebenarnya waktu kawan ini sekarang minta pinjam Flashdisk yang ada semua dokumen program mengajar. Dan kali ini ini saya menjadi orang yang berbelit-belit bagi mereka demi pekerjaan yang sudah saya buat dengan kerja keras dan sedikit tidur.

Soal minta meminta, pinjam meminjam program itu biasa. Saya juga pernah melakukannya tetapi hanya untuk kepentingan mempelajarinya.Untuk mencari kesamaan dan perbedaannya saja sehingga apabila perlu kita revisi kekurangannya.
Tetapi sudahlah, sebenarnya terselip juga rasa tidak enak, apalagi saat-saat ini mendekati akhir masa tugas saya. Apakah saya akan meninggalkan kesan tidak menyenangkan pada kawan-kawan saya. Apakah hanya untuk idealisme saya tidak mau berbagi. Karena itu sampai detik ini saya masih berjanji saja bahwa nanti saya akan memberikan apa yang mereka minta. Tentu saja jika semua tugas sudah ditandatangani kepala Sekolah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar