Sabtu, 17 Juni 2017

Kegelisahan

Terkadang tiba-tiba saja kegelisahan datang mengganggu tanpa sebab seolah-olah sedang menghadapi suatu masalah. Mungkin saja ada hal yang belum terselesaikan sehingga ada juga perasaan dikejar-kejar sesuatu. Dulu pernah terbayangkan setelah selesai tugas dan kewajiban sebagai  PNS tentu banyak kebebasan untuk memenuhi keinginan dan kesenangan hari tua. Hidup cukup tanpa beban lalu bersenang-senang saja kemana pergi.
Sebagian keinginan memang tercapai namun begitu melihat kehidupan orang-orang dekat yang dipenuhi masalah, rasanya kesenangan hari tua menjadi tertunda. Sedih rasanya mengapa nasib baik yang saya rasakan semasa muda tidak dirasakan oleh mereka. Lalu sampai kapan keadaan seperti itu berakhir?
Rasanya hanya keberanian melawan paksaan nasib saja yang bisa merubahnya.. semoga selanjutnya nasib akan menghampiri mereka dengan belas kasih Tuhan.
Yah itu akan terjadi jika mereka bisa memperbaiki hubungan dengan Tuhannya. Tanpa itu mustahil orang bisa mendapatkan kemudahan dan ketenangan. Saya hanya berpikir demikian saja tidak lebih karena saya tahu mereka bekerja mati-matian dengan pendapatan yang lumayan tetapi kenyataannya kesulitan selalu menghampiri mereka. Semoga kesulitan itu segera berakhir.

Ups, pembaca bungsu saya baru saja menelepon dari Surabaya, mengabarkan keadaannya yang sehat. Si bungsu mengabarkan bahwa ia lulus seleksi tahap dua dan sedang menunggu hasil seleksi akhir untuk penyaringan calon penerima beasiswa dalam dan luar negeri untuk pegawai LAPAN. Berharap bisa merebut beasiswa luar negeri karena lowongan ini belum terisi. Saya berharap ia bisa meningkatkan Tofelnya dan bisa belajar di luar negeri. Tidak putus-putusnya doa saya panjatkan untuk kesuksesan anak bungsu saya, termasuk doa untuk jodohnya. Bungsu ini banyak menyemangati orang tuanya untuk menikmati hari tua dengan jalan-jalan.





                                                Mendaki Gunung lemongan Bertiga 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar