Selasa, 09 Agustus 2011

Saya percaya Kisah belum Berakhir

Benar bahwa Semua yang ada di dunia ini tak ada yang abadi. Karena itu tidak ada gunanya menyesali apa yang sudah terjadi. Atau menahan apa yang akan terjadi, untuk tetap berada di dalam satu mata rantai siklus yang diharapkan.

Kehidupan penuh dengan adaptasi dan perubahan. Ketika posisi berada pada keadaan yang sangat sulit, manusia pasti berusaha melawannya. Sebaliknya ketika berada pada pencapaian harapan, yang terjadi adalah penyesuaian untuk perubahan itu.
Terkadang saya berpikir bahwa siklus kehidupan saya bergerak lamban, di antara hiruk pikuk arus perubahan yang begitu cepat. Terlalu cepat saya melewati masa-masa menyenangkan di awal kehidupan saya, selanjutnya perlahan-lahan saya memasuki masa yang semakin lama sulit dijalani. Dan ini bergerak begitu lamban, sangat lamban sehingga waktu saya hampir habis.
Tetapi saya harus optimis, akan berubah.
Dan percayalah seperti saya yang percaya bahwa kisah belum berakhir, ada kisah lain yang tertulis dari mata rantai yang terabaikan. Indah.
Sekali lagi saya percaya kisah itu belum akan berakhir. Sampai saya benar-benar tidak melihat lagi masa-masa suram yang tertinggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar