Rabu, 03 November 2010

Dua blogger yang setia

Entah sudah berapa banyak postingan blog yang saya ikuti masuk dalam daftar bacaan saya tanpa saya baca.Terutama mereka, dua blogger yang sangat produktif Anne dan Consolo Mirarte. Dalam hitungan hari dan jam mereka posting. Seperti tidak pernah kehabisan ide. Foto-foto dari Argentina itu sepertinya sudah dapat penilai dan selalu ada komentar. Tidak seperti dulu, foto-foto bagus itu sering 0 comment.Masih saya ingat ketika saya tanyakan " In what City you take this photos ?" baru saya tahu foto-foto itu dokumentasinya saat jalan-jalan di Paris.Dan ia jelaskan tidak semua foto diambil di Buenos Aires. Saya suka sekali berkomunikasi dengannya tetapi kendala bahasa kami menghambat semuanya.

Annne Artist,seorang pecinta seni dan pelukis...saya tertarik karenanya...
Pertanyaan-pertanyaan Anne yang menjadi umpan selalu dibanjiri komentar, dan teknik Anne itu memang jitu. Pengandaian yang dipertanyakan itu spontan membuat pembaca ingin beropini. Sayang aku sudah mulai jenuh dengan gaya seperti itu dan tidak lagi tertarik membahas argumen terhadap kebenaran sesuatu yang absolut tetapi abstrak. Karena saya tahu tidak akan ada yang bisa dibantah dan dibenarkan sekaligus untuk sebuah pengandaian. "Give the Emperor Some Clothes " itu nama blognya, dan selalu ia buka blog terbarunya dengan frase" If I.....would you ....." menimbulkan semangat saya untuk menirunya. Meniru konsistennya sebagai blogger yang tak henti-hentinya menuangkan ide.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar