Selasa, 14 Maret 2017

Hobi Baru ... Merajut Benang


Selamat pagi dari Tamansari,
Cukup lama tidak menulis, apa sebabnya? Sebabnya adalah tidak adanya hal istimewa untuk ditulis. Bahkan sampai detik ini sesuatu yang berbeda dari hari-hari biasanya, semua berjalan seperti biasa, pekerjaan, komunikasi, aktivitas sehari-hari di  rumah.


Bahwa setiap kali saya mengisi waktu dengan merajut, saya teringat dalam gambar-gambar yang dulu sering saya lihat di buku-buku cerita tentang perempuan merajut. Perempan yang digambar adalah perempuan setenah baya dan perempuan usia lanjut yang duduk di kursi santai sambil merajut benang... hahaha. Rupanya gambar dalam cerita itu adalah potret dari kenyataan bahwa pekerjaan yang cocok bagi perempuan lanjut usia adalah merajut.  Artinya, alamiah dan naluriah  jika sekarang saya menggemari lagi pekerjaan ini. Padahal ketrampilan itu saya kenal ketika saya masih duduk di sekolah dasar. Seingat saya kelas 3, karena saya meniru kakak-kakak kelas saya yang sudah pandai dalam hal merajut benang.


Merajut masa kini lebih mudah karena benang yang digunakan lebih besar dengan berbagai warna dan jenis sehingga merangsang kita untuk terus mencoba. Lagi pula contoh model serta motif bahkan cara merajut bisa juga kita tonton lewat video di internet. Foto-foto hasil rajutan yang saya posting di facebook mengundang peminat dan mereka menyangka saya mempromosikan rajuan saya sehingga ada dua pemesan karya saya. Ahaha ini motivasi untuk belajar sehingga hasil karya ini nanti layak jual dan memuaskan pembeli.







Saya menikmati setiap waktu yang berjalan dalam kehidupan saya karena saya menyadari bahwa waktu itu sangat berharga  dan tidak bisa diganti ketika ia hilang. Yang ada hanya mengisi waktu yang berlanjut dan terus berjalan.


Sampai nanti.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar