Rabu, 03 Februari 2016

Selamat malam.
Beberapa menit lalu masih terlihat awan putih bergerak cepat di langit Tamansari menuju ke arah timur. Awan itu tampak rendah, jauh di bawah lapisan awan kelabu di atasnya. Dan kini awan itu sudah menurunkan hujan dan udara terasa mulai dingin.

Hari ini rasanya melelahkan walaupun tidak banyak pekerjaan. Beberapa kali saya kehilangan kontrol emosi di kelas. Gimana tidak, selalu ada yang mencari-cari alasan untuk tidak menjawab pertanyaan dan tugas.Alasan klasik bukunya ketinggalan. Lalu saya sarankan untuk bergabung buku teks dengan teman sebelahnya.
Pada saat pembahasan hasil kerja, masing-masing anak membaca hasilnya. Tiba giliran anak tadi ia sama sekali tidak mengerjakan tugas dengan alasan yang sama. Saya beri kesempatan satu kali lagi untuk menjawab satu soal yang sangat mudah namun lagi-lagi ia menggunakan tidak ada buku sebagai alasan tidak bisa mengerjakan tugas. Saya tidak bisa mengendalikan rasa marah. Ya saya akhirnya benar-benar marah.

Kemarahan ini membuat saya tidak nyaman sepanjang hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar