Selasa, 11 Agustus 2015

Tidak Terlalu Penting

Cuaca ini kurang menguntungkan bagi tubuh orang seperti saya, flu ini sudah ada satu minggu berlalu dan sekarang suhu badan saya meningkat. Berharap musim dingin yang kering ini segera berganti kehangatan dan recovery segalanya bisa dimulai. Berolah raga, jalan -jalan atau aktivitas di dapur. Bosan juga bekerja dengan keadaan sakit, tak bekerja sama artinya dengan lalai dalam tugas. Apalagi sekolah ini membayar karena ada pekerjaan. Bisa saja kalau mau ijin tetapi rasa tidak sampai hati mebiarkan mereka terlantar walaupun  ada tugas yang bisa diberikan.

Setiap kali saya berpikir pekerjaan ini akan memberi kesembuhan, karena boleh jadi aktivitas tubuh bisa menghangatkan dan melancarkan peredaran darah. Karena itu juga saya tetap bekerja.

Ada seorang teman guru yang berhenti bekerja karena harus merawat mertuanya yang sudah sangat tua. Begitulah menjadi menantu perempuan yang tinggal di dekat orang tua. Pekerjaan itu mulia dan mungkin bisa memberi kepuasan tetapi jika harus berhenti bekerja itu menyedihkan.
Karena kita bekerja itu perlu ada variasi antara satu pekerjaan dengan yang lain. Tanpa itu mungkin saja kejenuhan yang terjadi.
Ah ini hanyalah omong kosong yang tidak terlalu penting karena yang terpenting masih tersimpan di dalam hati dan belum ada keinginan untuk mengutarakan. Barangkali keraguan adalah penyebabnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar