Senin, 01 Juni 2015

Kelas Terakhir

Udara begitu lembut melumuri kulit, membangkitkan kesadaran bahwa saya adalah orang yang beruntung  dalam menyongsong hari baru.
Pagi ini hangat dan cerah, merupakan pagi pertama dalam masa pensiun saya. Rasanya saya begitu gembira tanpa sebab. Ada yang terasa ringan pada diri saya walaupun selama ini saya juga menyukai hal yang berat. Pokoknya beda dan menyenangkan saja. Seolah teriakan rencana di depan bermunculan menagih janji.
Tetapi janji yang mana saya sudah lupa. Terlalu banyaknya keinginan yang membuat saya melupakannya.
Barangkali euforia kebebasan kali ini perlu saya puaskan dulu sampai saya mendapatkan jati diri saya setelah kemerdekaan ini terpuasi.


Murid Terakhir 29 Mei 2015

Saya masih ingat hari terakhir di sekolah, dua hari lalu, semua yang saya lihat di tempat kerja terasa biasa saja. Tidak seindah hari-hari lalu yang menjadikan saya merasa takut berpisah dengan semuanya. Artinya kali ini perasaa itu sudah hilang  karena yang saya takutkan sudah ada di hadapan dan ternyata tidak seseram  dalam bayangan saya.
Pada hari terakhir kerja itu hujan turun dengan lebat. Mantel saya baru, mantel hujan warna oranye dengan model celana dan jaket. Beberapa teman memuji mantel itu bagus, bahkan ada bertanya berapa harganya.Ini
hal yang biasa tetapi menjadi luar biasa bagi saya saat itu karena saya merasa diperhatikan. Ketika pulang sekolah seorang murid datang tergesa-gesa dan menyalami saya dengan wajah berseri. Kami bicara tentang tugas dan ia mengucapkan selamat jalan. Dua kali kami bersalaman, ia mencium tangan saya. oh itu kenangan terakhir kalinya dengan murid saya. Selanjutnya  saya ingin cepat pergi karena saya takut tidak bisa menahan air mata. Namun datang seorang bapak guru, kami mengobrol sejenak kemudian segera saya pergi, tersenyum pada satpam dan bremmmm. .... good bye.
34 tahun saya habiskan banyak waktu di tempat ini dalam suka gembira sampai menit terakhir saya saat saya menstater motor saya. Selanjutnya pergi membawa kenangan terindah saya walaupun tak bisa  meninggalkan apa-apa, bahkan jejak kaki karena hujan turun menghapusnya sesaat setelah saya pergi.

Meskipun begitu saya merasa beruntung  bisa bekerja sampai menit-menit terakhir jam bekerja. Saya sangat puas bisa menyelesaikan semua urusan secepatnya sebelum waktu berakhir. Nilai, remedial ujian kenaikan dan nilai rapor.

Bunga Terakhir 29 Mei 2015

Yah terima kasih Tuhan satu tugas saya selesai, saya mohon kepada-Mu beri saya kesehatan dan kekuatan sampai semua tugas yang lainnya selesai. Amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar