Rabu, 17 Desember 2014

Pertengahan Desember

Tak terasa  Desember sudah melewati pertengahannya ketika saya berada di sini, di Surabaya, untuk urusan keluarga. Perjalanan panjang selama satu minggu mendampingi karya wisata murid kelas XII mempengaruhi pikiran saya dalam bentuk ilusi-ilusi aneh saat tertidur dan terkadang membingungkan saya berada di mana.

Banyaknya agenda saya untuk urusan keluarga masih tertahan di sini demi   alasan kemanusiaan. Sebaik-baik manusia adalah yang berguna bagi orang lain.Begitu kan salah satu ajaran kita. Mudah-mudahan hal itu juga yang menjadi alasan mengapa saya betada di sini.

Beberapa hari lagi baru lah perjalanan akan berlanjut ke kota kelahiran menemui ibu. Menghabiskan waktu bersama sampai menjelang tahun baru.

Menengok kembali perjalanan terakhir dengan anak kelas XII mencatat beberapa hal tentang mereka, dari peristiwa-peristiwa lucu dan sederhana di dalam perjalanan sampai padapada masalah penting dan serius di forum.
Beberapa gambar berikut menjadi laporan hasil perjalanan tsb.


Makan Siang di Rumah Makan Watu Dodol Banyuwangi



Makan Malam di Jawa Tengah Hari Kedua
Objek 1, Pura Gunung Salak Bogor
Checkin Sanno Hotel Jakut
Bergembira Sebelum Sarapan
Siap Jalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar