Sabtu, 16 Oktober 2010

Menjengkelkan yang membuat rasa senang

Hari ini masih kesal mengingat saya harus mengajar lagi kelas yang sama. Tetapi beberapa kali saya tersenyum dan tertawa sendiri mengingat hal yang lucu di kelas X2, Ketika saya bertanya kepada seorang murid yang duduk tepat di depan meja guru. Saya bertanya apa judul tulisan yang ia buat. Ia menjawab : " seorang laki-laki memetik gitar!" Jawaban itu tentu saja membuat kelas tertawa karena tidak topik tsb tidak ada dalam pilihan. Saya bertanya apakah laki-laki itu Rhoma Irama? Ia tersenyum dan menggelengkan kepala tetapi serius : "Bukan!"katanya. Lalu kuteruskan banyolan itu, : " Kalo gitu dia seorang Satria Bergitar." Kelas Tertawa lagi
.
Sesaat kemudian semua meneruskan pekerjaannya. Tetapi ketika ada yang melihat saya tak bisa menahan senyum mengingat-ingat kejadian itu, kelas ramai dengan tawa lagi. Karena anak tadi belum juga menyadari kekeliruannya. Ia masih serius dengan tulsannya, AHH..ini menjengkelkan tetapi menimbulkan rasa senang juga.
Kenapa aku ini, murid yang persis di depanku tidak bisa memahami perintahku. Aku malu pada diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar