Rabu, 09 Desember 2015

Tak Bersemangat


 
      Besok rapat guru untuk pembagian rapor akhir semester satu. Artinya sehabis ini praktis tidak ada pekerjaan karena saya bukan wali kelas. Saya segera pergi ke Jakarta setelah ini. Sulung saya sakit padahal tugas yang harus dikerjakannya banyak dan semua nyaris tidak bisa ditunda. Jika tidak ia akan merugi.Saya harus pergi memberinya semangat dan menenemani walau hanya sedikit waktu. Berguna atau tidak saya ingin mengurangi ketidaknyamanan kami masing-masing. Saya sudah kabari bungsu saya untuk menunda kepulangannya sampai akhir tahun ini.

Besok masih ada yang harus saya urus dengan beberapa murid bandel yang belum melengkapi tugas yang saya berikan. Melengkapi nilai yang kurang.
waduh kenapa saya bingung begini menulis, tidak ada keinginan sama sekali mencatat segala sesuatunya. Apa gairah saya sudah tumpul, barangkali benar. Tetapi saya perlu garis bawahi ide saya sebenarnya masih banyak hanya saya perlu suntikan semangat untuk merubah apa yang saya rasa menjadi apa yang saya tulis.

Kejenuhan akan hal yang begini-begitu saja juga melemahkan semangat saya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar